Masyarakat Kecamatan Pinang Gelar Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka HUT RI Ke-78

Deliksatu.com, Kota Tangerang. – Masyarakat tumpah ruah hari ini bahkan bukan masyarakat dari Kec. Pinang saja dari luar juga banyak menghadirinya. Jika di lihat diacara ini bisa ribuan masyarakat ikut ambil bagian dalam perlombaan gerak jalan santai yang di gelar di Perumahan Komplek Buana Gardenia jl Pinang kunciran kec.pinang kota Tangerang, Prov. Banten dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Sabtu (05/08/23).




Walikota Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, turut hadir dalam melepas peserta lomba jalan sehat yang di pusatkan di perumahan Buana Gardenia Kel. pinang, kec. pinang kota Tangerang.

Menurutnya walikota kota tangerang beliau menilai kegiatan ini sangat positif sekali, karena banyak melibatkan semua lapisan masyarakat khususnya mulai dari anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.“Dengan adanya acara ini saya sangat merasa gembira bisa melihat kebersamaan, kekompakan, khususnya warga Kecamatan Pinang yang terdiri dari 11 kelurahan,”Ujarnya.

Disaat bersamaan Walikota Tangerang dan Camat Pinang memotong pita tanda untuk melepas lomba Gerak Jalan Sehat. “Saya memberi apresiasi kepada warga Pinang yang banyak ini, sebagai anak bangsa, kita harus terus menjaga, merawat Kota Tangerang untuk pembangunan,” Ucap Arif.

Wali kota Tangerang juga menambahkan, sebagai Wali kota kami sudah banyak melakukan sebuah program-program yang sudah di aplikasikan untuk Masyarakat khususnya Kota Tangerang ini,”Tambahnya.

“Kota Tangerang satu-satunya Kota yang tidak saja membebaskan biaya sekolah Negeri untuk jenjang ke sekolah SD, SMP dan swasta kami telah gratiskan,” tambahnya.

Selain menggratiskan biaya untuk pendidikan Sekolah, Kota tanggerang juga sudah membantu masyarakat lewat program Bedah Rumah.
Sudah sebanyak 7.450 rumah yang berhasil dilakukan oleh Pemkot Tangerang, demikian juga Penerangan Jalan Umum dan banyak lagi progam yang sudah dilakukan,” lanjut Arif.

Ditempat bersamaan, Camat Pinang Syarifudin juga merasa bangga melihat animo masyarakat Pinang mengikuti Gerak Jalan Sehat yang digagas olehnya.

“Selain lomba gerak Jalan Sehat, nantinya akan ada kegiatan-kegiatan lainnya seperti lomba di setiap Posyandu, lomba antara Kelurahan dan kegiatan-kegiatan lain untuk perayaan kemerdekaan 17 Agustus. Diacara ini masyarakat juga dihibur oleh musik, tarian daerah dan Doorprize yang dinantikan oleh semua peserta Gerak Jalan Sehat. Doorprize berupa Alat Rumah Tangga, Sepeda, Motor Elektrik dan Doorprize utamanya satu unit Sepeda Motor salah satu yang ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat”.

Ditempat yang sama Camat Syarifudin juga berharap dalam menyambut pesta demokrasi 2024, yang sudah semakin dekat ini, agar Masyarakat tetap bersatu.
“Saya berharap kita tetap bersatu dalam menyambut pesta politik nanti, ada Pileg, Pilkada dan Pilpres. Saya harap akan kita tetap bersatu walaupun ada perbedaan,” kata Camat Pinang Syarifudin Harja Winata.
Masyarakat yang mengikuti acara Gerak Jalan Sehat mengikuti jalur yang sudah ditentukan panitia mengitari Jalan wilayah Kelurahan Pinang,”Pungkasnya.

(Red/GR)