KH Yusuf Fadli Pimpinan Ponpes Al’Quran Hidayatul Furqron Melepas Santriwan dan Santriwati Angkatan ke 21

BOGOR, Deliksatu.com – Silaturahmi sekaligus pelepasan Santriwan dan Santriwati dari Pondok Pesantren Al’Quran Hidayatul Furqron angkatan ke 21 Kp Suka Maju, Desa Pasarean Pamijahan, Kabupaten Bogor. Sabtu (19/8/2023).

KH Yusuf Fadli/Ki Sagati pimpinan Pondok Pesantren Al’Quran Hidayatul Furqon secara langsung melepas Santriwan dan Santriwati angkatan ke 21.

Dalam sambutan pelepasan Santriwan dan Santriwati KH Yusuf Fadli mengatakan, saya sangat bangga dengan para anak anak didik saya dan terimakasih kepada semua para orang tua wali murid, keluarga yang sudah percaya untuk belajar di ponpes yang saya pimpin ini.

“Semoga anak anak ponpes ini dapat menempuh ilmu disini menjadi seorang anak yang berbakti bagi orang tua dan bisa berguna bagi agama dan bangsa. Dan ilmu yang di perolehnya semoga menjadi ilmu yang bemanfa’at buat masyarakat luas khususnya buat diri sendiri,”ungkapnya.

K.H. Yusuf Fadli saat melepas anak-anak didiknya dengan rasa sedih, bahagia dan bangga bahwa santriwan dan santriwati semenjak berada di ponpes ini, insyallah sudah menjadi kepribadian yang baik, baik dalam membaca Al’Quran baik pula atas semua ke disiplinannya.

“Saya berharap yang amat mendalam adalah terapkan apa yang selama ini diajarkan oleh para ustaz dan ustazah seperti selalu terjaganya Ahlak. Kalau Ahlak sudah terjaga, insyallah semua yang diperintahkan oleh Allah Swt dan diajarkan baginda Rasulallah Nabi Besar Muhammad Saw itu bisa di amalkan dalam kehidupan sehari hari,”ungkap K.H.Yusuf Fadli.

“Selamat buat para Santriwan dan santriwati yang sudah berjuang keras dalam menuntut ilmu di Ponpes Al’Quran Hidayatul Furqon. Dan jadilah manusia yang mempunyai Ahlaqul Karimah,”pungkasnya.

Dalam kesempatan lain, salasatu santriwati yang berasal dari daerah kepulauan Riau, yang beralamat, Sp5a Jalur 7 Desa Rawang Sari, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau Ananda Zahiyatun Nupus yang sudah menempuh ilmunya selama empat tahun menyampaikan, rasa kecintaannya kepada ponpes dan semua para ustaz dan ustazah yang telah banyak membimbing dan membina dalam belajar disiplin, belajar ilmu agama, khususnya membaca Al’Quran serta banyak ilmu yang di dapatkannya di ponpes ini.

“Semoga apa yang saya dapatkan ilmu di ponpes ini, bisa bermanfaat buat saya, buat keluarga dan bermanfaat buat banyak orang,”tutur Zahiyatun Nupus.

Masih kata Zahiyatun, Insyallah, saya akan menjadi kebanggaan buat kedua orangtua saya dan keluarga.

“Terimakasih banyak buat para ustaz dan ustazah yang telah banyak mengajarkan dan membimbing saya, khususnya kepada Abi atau K.H.Yusuf Fadli sebagai pimpinan ponpes. Semoga semua selalu dalam perlindungan Allah Swt Aamiin yra.,”ungkapnya.

Selain itu dari perwakilan salasatu santriwan yang berasal dari Desa Gunung Sari Ananda Iman Al Fahri dan bersama orang tua tercinta Ujang Hariyanto menyampaikan saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ponpes Al’Quran Hidayatul Furqon wabil khusus kepada K.H. Yusuf Fadli dan para dewan pengajar yang telah banyak mengajarkan dan mendidik putra saya.

“Semoga apa yang di dapatkan putra saya selama berada di ponpes, bisa membawa pulang ilmunya ke rumah dan bisa berbagi ilmunya kepada masyarakat,”imbuhnya.

Ujang Haryanto (UHA) menambahkan, saya minta maaf atas nama orang tua, apa bila putra saya, Imam Alfahri banyak berbuat kesalahan dalam pergaulan atau pun dalam belajar. Kepada seluruh ustaz dan ustazah dan segenap santriwan dan santriwati, mohon dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya.

“Insyallah besok anak anak kita dengan pelepasan sekaligus wisuda, mari kita selaku orang tua, bersama sama mendoakan, agar acara wisuda besok bisa berjalan dengan baik serta anak anak kita sepulangnya menjadi kebanggaan kita selaku orangtua dan mari kita doakan juga, semoga ponpes ini kedepannya akan lebih maju dan pesat serta para pendiri, pimpinan ponpes, guru-guru, semuanya diberikan panjang umur, rezeki dan kemuliaan oleh Allah Swt,”tandasnya.

(Monix)