SDN Karang Tengah 3 Kota Tangerang Adakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Deliksatu.com – Kota Tangerang – Momen keagamaan ini dimana setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah, seluruh umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini memiliki tujuan-tujuan utama yang sangat mulia. SDN Karang Tengah 3 mengadakan kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Kita Ciptakan Peserta Didik Yang Mentauladani Akhlak Rasulullah Dengan Menjauhi sikap Bullying” acara diselenggarakan di halaman Sekolah, terlihat siswa-siswi, para guru, serta tamu undangan yang mengikuti acara tersebut sangat khusuk dan khidmat mendengarkannya, Jumat (13/10/2023).

Tamu undangan yang hadir diantaranya, H.Surohman M.Pd Korwil Kecamatan Karang Tengah, Emay Nuroniah S.Pd selaku Kepala SDN Karang Tengah 3 Kota Tangerang, Citra S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana dan Ka Rara dan Bonekanya T-Bob selaku Pendongeng, Komite sekolah, Korlas, Siswa-siswi, para Dewan Guru, serta para tamu undangan lainnya.

Saat diwawancarai oleh media Emay Nuroniah S.Pd menjelaskan,” Kegiatan hari ini adalah momen peringatan hari besar lahirnya Nabi Muhammad SAW, ini merupakan program kegiatan dalam pembentukan karakter siswa-siswi, terutama karakter yang bernuansa islami.

”Saya berharap, dengan adanya perayaan maulid nabi SAW kali ini, terbentuk sifat dan sikap di peserta didik saya yakni sifat yang baik yang ada dalam diri rasulullah dan juga sikap rasululah terbentuk di para siswa dan siswi sehingga mereka bisa bersikap sopan, saling menghargai dan menghormati orang tua mereka, guru dan juga bertutur kata yang baik dalam keseharian mereka dan insya allah mereka akan menjadi insan yang cerdas, berakhlak karimah,” Tegas Emay Kep.sek SDN Karang Tengah 3 Kota Tangerang.

Ditambahkan pula,”Sehingga dimomen keagamaan ini diacara maulid nabi Muhammad saw, para siswa akan mentaladani dan mereka memiliki benteng utama untuk menjadi manusia yang lebih sempurna seperti rasullullah.

”Karena Rasulullah memiliki akhlak tidak pernah melakukan kekejian, kejahatan atau menyinggung perasaan orang lain saja tidak pernah, kalau kita memang bercermin kepada sifat beliau, insyaallah namanya perundungan, pelecehan, kekerasan bullying dan lain-lain sebagainya tidak akan terjadi dimana-mana,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Citra S.Pd selaku Panitia acara juga menjelaskan saat di wawancarai,” Alhamdulillah acaranya lancer dan sukses. Dalam acara yang penuh dengan rasa kekeluargaan, khususnya guru bersama siswa dan tamu undangan yang hadir mendengarkan dengan antusias penyampaian dari penceramah sekaligus pendongeng. Dalam ceramahnya, Ka Rara menyampaikan pentingnya bersalawat dan saling menghormati di antara siswa, guru, dan orang tua. Dia juga mendorong siswa-siswi untuk belajar dengan tekun demi meraih masa depan yang cerah. Ka Rara menekankan peran penting dari keluarga, lingkungan, dan sekolah dalam membentuk generasi penerus bangsa yang tangguh, serta menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya sesuai dengan ajaran Rasulullah Saw,” Pungkasnya.

( Gito Rahmad )