Wujudkan Pemimpin yang Kreatif, Cerdas dan Berakhlak, SMP Negeri 19 Tangsel Laksanakan Kegiatan LDK OSIS

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – OSIS SMP Negeri 19 Kota Tangerang Selatan melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada hari Jumat, 17 November 2023 di Curug Cihurang, Gunung Bunder, Kabupaten Bogor.

Kegiatan LDK OSIS tersebut mengambil tema,” Wujudkan Pemimpin yang Kreatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia”.

Aris Munandar selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Kota Tangerang Selatan menyampaikan, bahwa kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDK) OSIS ini bertujuan untuk mengambil pemimpin OSIS yang baru, menggantikan pemimpin OSIS yang sebelumnya.

Kegiatan LDK OSIS ini juga merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta didik untuk mendalami dan memahami tentang konsep atau dasar–dasar sebuah organisasi.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan LDK OSIS ini adalah untuk membentuk dan menciptakan kepribadian para peserta didik yang matang untuk menjadi pemimpin yang berkarakter, Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia,”ucap Aris kepada Deliksatu.com diruang kerjanya. Senin (20/11/2023).

Selain itu, kata Aris, LDK OSIS merupakan kegiatan rutin tahunan, setahun sekali oleh OSIS. Dimana kegiatan LDK OSIS ini adalah untuk menciptakan bibit-bibit baru guna menambah wawasan dan mengembangkan kompetensi kepemimpinannya serta mengasah life skill dan soft skill yang dimilikinya, sehingga menjadi pemimpin yang berani dan hebat.

“Tentunya dengan kegiatan LDK OSIS dan pergantian kepempinan OSIS yang baru ini, diharapkan dapat lebih segar lagi dalam menjalankan program-program kedepan dan membantu kegiatan-kegiatan di sekolah,”ujar Aris.

“Semoga dengan pemimpin OSIS yang baru, akan menjadi anak yang lebih baik, komunikasinya dengan atasan, guru, kepala sekolah, wakil. Dan, terlebih khusus lebih berani akan mentalnya sehingga dapat menjadi seorang pemimpin yang sejati,”sambung Aris.

Kegiatan LDK OSIS ini, turut dihadiri 18 guru pendamping, Dewan Guru, Pembina OSIS, panitia pelaksana dan 85 peserta.

( GLEN )