Menjaring Qori – qoriah Berbakat, Kecamatan Jatiuwung Sukses Gelar Seleksi Tilawatil Quran ( STQ ) di Ikuti 6 Kelurahan

DelikSatu. Com| Kota Tangerang,- Menjaring qori-qoriah berbakat yang disiapkan untuk MTQ tingkat Kota Tangerang, Kecamatan Jatiuwung baru saja sukses menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang diikuti enam kelurahan. Hasilnya, Kelurahan Pasir Jaya keluar sebagai Juara Umum dengan skor 3.800.

Diketahui, posisi kedua pada STQ Kecamatan Jatiuwung diraih oleh Kelurahan Keroncong dengan skor 3.600 dan Kelurahan Alam Jaya dengan skor 3.400. Sedangkan, untuk Defile Kafilah Terbaik ialah Kelurahan Gandasari dengan 750 poin, posisi kedua Kelurahan Pasir Jaya dengan 675 poin dan di posisi ketiga Kelurahan Keroncong dengan 650 poin.


Camat Jatiuwung Edih mengucapkan selamat pada qori dan qoriah terbaik yang berhasil juara di STQ Kecamatan Jatiuwung 2024 ini. Diharapkan, dari 16 mata lomba putra putri ini bisa menggugah minat bakat anak-anak di Kecamatan Jatiuwung, untuk berani dan terus berprestasi di setiap kesempatan yang ada.

“Setelah ajang ini, LPTQ Kecamatan Jatiuwung akan melaksanakan pembinaan kepada peserta-peserta terbaik untuk didelegasikan di kompetisi-kompetisi dengan tingkat lebih tinggi. Jadi, pemenang di sini akan menjadi delegasi Kecamatan Jatiuwung di kompetisi tingkat kota, dan seterusnya,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga berharap, STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2024 ini berhasil menjaring bakat-bakat muda dengan kualitas terbaik, potensial dan berprestasi. Hal ini dilakukan sebagai modal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Tentunya, peserta di ajang ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya, membumikan Al-Qur’an, dan menjadi santri dan santriwati yang membanggakan,” tutupnya. (ADV)