Soroti Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak, KNPI : Perkuat Regulasi Hukum yang Berat bagi Pelaku

KOTA TANGERANG, Deliksatu.com – Kasus kekerasan seksual yang disertai pembunuhan di Indonesia semakin memprihatinkan. Narwin, Wakil Bendahara Umum Kajian Bidang Strategis KNPI, mengungkapkan keprihatinannya dan mengecam tindakan asusila yang merenggut nyawa serta mengancam keselamatan perempuan dan anak-anak di tanah air.

“Dalam situasi ini, negara harus hadir dengan nyata, memberikan perlindungan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi perempuan dan anak-anak,” tegas Narwin saat ditemui di kantornya. Senin (23/9/2024)

Ia menggambarkan kondisi kekerasan seksual di Indonesia sebagai fenomena puncak gunung es, di mana banyak korban yang tidak berani melapor.

Narwin mengusulkan agar pemerintah memperkuat regulasi hukum dengan memberikan hukuman yang lebih berat bagi pelaku kejahatan seksual.

“Hukuman kebiri bagi pelaku pemerkosaan dan hukuman mati bagi mereka yang melakukan pembunuhan adalah langkah yang tepat untuk memberikan efek jera,” ujarnya.

Ia juga berharap, presiden terpilih Prabowo Subianto dapat merumuskan program kerja 100 hari yang fokus pada pembuatan peraturan hukum terkait hukuman berat untuk pelaku kejahatan seksual.

“Ini sangat penting untuk menyelamatkan masa depan perempuan dan anak-anak di Indonesia,” tambahnya.

Editor : Glend