Deklarasi Kampanye Damai, KPU Tangsel Ajak Kontestan Jaga Integritas Pilkada 2024

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Setelah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel resmi mengadakan Deklarasi Kampanye Damai.

Deklarasi kampanye damai bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan damai selama masa kampanye serta memastikan Pilkada 2024 berjalan lancar tanpa kekerasan atau gangguan ketertiban lainnya.

Paslon Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Ruhamaben beserta Sekda Tangsel, Ketua DPRD, Kejaksaan, Kapolres Tangsel, Kodim dan Pengadilan Negeri Tangsel menghadiri Deklarasi Kampanye Damai, Swiss Belhotel Intermark, Serpong, Tangsel pada Selasa ( 24/09/24 ).

Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ, menegaskan pentingnya Deklarasi Kampanye Damai untuk memastikan kampanye berlangsung kondusif hingga hari pemilihan pada 27 November 2024.

” Kami menyerukan kepada seluruh kontestan mulai dari peserta, penyelenggara, dan pemilih agar menjaga integritas selama Pilkada dan turut memberikan suasana yang kondusif selama proses Pilkada, meyakini Pilkada Tangerang Selatan berjalan aman damai dan membawa Tangsel ke arah lebih baik,” ujar Taufiq.

Ketua KPU M Taufiq juga menjelaskan, bahwa deklarasi merupakan pengungkapan pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia (luber) dan jujur, adil (jurdil), melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoak, money politik serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita yakini semua Pasangan Calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota serta tim kampanye akan melaksanakan Pilkada secara damai sebagaimana akan diikrarnya oleh paslon, karena melaksanakan Pemilu damai ini, selaras dengan niat luhur pencalonan para paslon masing-masing, yakni memberikan sumbangsih untuk membangun dan memajukan Kota Tangerang Selatan, Ungkapnya lagi.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh seluruh peserta, disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk Sekda serta jajaran pemerintahan dan keamanan daerah.

Editor : Glend