Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Pemdes Situ Gadung Kec. Pagedangan Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2025

Deliksatu.com, Tangerang – Pemerintah desa situ gadung kecamatan Pagedangan kabupaten Tangerang menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (MusrenbangDes) untuk tahun anggaran 2025, Pada hari Rabu (9/10 / 2024)

Acara ini berlangsung di aula kantor desa situ gadung di pimpin langsung oleh kepala desa H. Aca Ahmannuddin di hadiri oleh kasi pemerintahan kecamatan Pagedangan EKO SUYANTO.SE. dan juga jajaran para RT/RW se-desa situ gadung. Badan Permusyawarahan Desa (BPD) hadir juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LMPD), tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat, juga tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya kepala desa situ gadung H. Aca Ahmanuddin menyampaikan “Pentingnya partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan desa agar program.program yang di rencanakan bener-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

 

Ia juga mengharapkan Musrenbang ini dapat menghasilkan usulan.usualan prioritas yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa situ gadung, “Ujarnya.

 

Kasi pemerintahan EKO Suyanto juga menambahkan bahwa Musrenbang merupakan forum strategis untuk menentukan arah pembangunan yang melibatkan berbagai pihak.sehingga di harapkan hasil dari musyawarah ini dapat sinkron dengan program pembangunan di tingkat kecematan hingga kabupaten, “Ucapnya.

 

Musrenbangdes ini menjadi wadah aspirasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sektor,seperti infrastruktur pendidikan ,kesehatan ,serta pemberdayaan ekonomi masyarakat, usulan,usulan yang di hasilkan akan di bahas lebih lanjut dan menjadi dasar penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPdesa) untuk tahun 2025, “Tuturnya.

 

Acara ini berjalan lancar dan penuh tanya jawab dalam berdiskusi, dengan harapan semoga hasil Musrenbang ini dapat direalisasikan secara efektif dan tepat sasaran di tahun 2025 mendatang, “Pungkasnya.

(Gito Rahmad)