Tingkatkan Sinergi Pengelolaan Perusahaan, PERUMDA Air Minum Tirta Pinang Lakukan Studi Tiru ke PERUMDAM TKR

TANGERANG, Deliksatu.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) Kabupaten Tangerang kembali menerima kunjungan studi tiru.

Kunjungan kali ini oleh PERUMDA Air Minum Tirta Pinang Kota Pangkal Pinang. Penjabat (Pj.) Wali Kota Pangkal Pinang, Budi Utama, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkal Pinang, Mie Go,mendampingi PERUMDA Air Minum Tirta Pinang yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur PERUMDAM Air Minum Tirta Pinang, M. Agus Salim, S.T bersama jajarannya untuk berkunjung ke PERUMDAM TKR di Aula Tirta, Kantor Pusat PERUMDAM TKR, Jumat (11/10).

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan oleh Pj. Wali Kota Pangkal Pinang, Budi Utama, dirinya memberikan ucapan terima kasih atas waktu dan tempat yang telah disediakan untuk belajar terkait pengelolaan aturan di perusahaan.

“Dengan sudah tercapainya sebesar hamper 70% sambungan langganan PERUMDAM TKR, kami percaya bahwa disini merupakan tempat yang tepat bagi kami untuk belajar agar kami bisa tiru di perusahaan kedepannya,” ujarnya.

Budi Utama juga mengatakan setelah kunjungan dan silaturahmi ini terjalin PERUMDA Air Minum Tirta Pinang dapat mengelola manajemen perusahaan dengan baik serta lebih paham akan aturan dan acuan pengoperasionalan perusahaan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PERUMDAM TKR, Sofyan Sapar yang hadir didampingi oleh jajaran direksi bersama jajaran struktural PERUMDAM TKR.

Dirinya turut memberikan sambutan dan paparannya yang menekankan bahwa pengelolaan perusahaan membutuhkan sinergi antar semua pihak yaitu dimulai dari dewan pengawas, direksi, jajaran struktural hingga staf.

Dirinya sebut, Sumber Daya Manusia (SDM) yang yang solid juga salah satu hal penting yang menjadi kunci berhasilnya sebuah Perusahaan.

“Semuanya sinergi dan kolaborasi, dibutuhkan SDM solid sehingga menciptakan team work yang lebih baik. Selain itu, kinerja yang baik akan selalu mendapat support dan akan menjadi pencapaian prestasi kami yang mudah-mudahan bisa terus dipertahankan,” ungkap Direktur PERUMDAM TKR tersebut.

Pada saat diskusi sedang berlangsung, anggota dewan pengawas (dewas) PERUMDAM TKR, Ahmad Tunji Mustofa menambahkan bahwa fungsi dewas memberikan pertimbangan dan pengawasan perusahaan, tak hanya itu juga untuk memberikan informasi juga kepada Ketua Dewas.

“Semoga pertemuan ini juga bisa menjadi pembelajaran juga tidak hanya untuk PERUMDA Air Minum Tirta Pinang saja tetapi juga kita semua, kita saling belajar disini,” imbuh Ahmad Tunji.

Dalam pertemuan tersebut, kedua perusahaan membahas beberapa aspek penting terkait peraturan perusahaan, mulai dari tata kelola sumber daya manusia, kepatuhan terhadap regulasi, hingga penerapan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi kerja.

Studi tiru ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi PERUMDA Air Minum Tirta Pinang dalam mengembangkan peraturan internal perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan yang dihadapi.

Sumber : Humas PERUMDAM TKR

Reporter : Sodikin