Danramil Jadi Narasumber Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMP Yos Sudarso Kawunganten

CILACAP, Deliksatu.com – Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, SH, menjadi narasumber dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Yos Sudarso Kawunganten, Jln. Gereja No.715 Dusun Karang Bawang, Desa Kawunganten, Kecamatan Kawunganten, Senin (26/09/2022).

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) masuk dalam kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka dengan tema bangun jiwa raganya, materi pelatihan kedisiplinan dan PBB.

Saat pemberian materi, Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan latihan PBB adalah untuk merubah karakter, meningkatkan disiplin dan melatih keberanian.

“Kalian saat ini memasuki masa transisi dimana nantinya akan menentukan masa depan, untuk itu kalian wajib mempunyai cita-cita dan untuk mewujudkan cita-cita tersebut harus ada perjuangan”, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa yang pertama diperlukan yaitu disiplin dan membuat rencana kegiatan untuk diri sendiri serta membuat target dalam belajar. Paling penting yaitu taat orang tua karena di dunia manapun tidak ada orang yang sukses tanpa taat kepada kedua orang tua,” Pesannya.

Kepala Sekolah SMP Yos Sudarso Kawunganten K. Titi Narimaningsih, S. Pd saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil 09/Kawunganten yang telah mendukung kegiatan P5. Dia juga menjelaskan tentang tema 4 bangun jiwa raganya diantaranya pemberian materi keagamaan untuk penguatan jiwa dan untuk raga salah satunya dengan PBB.

“Terimakasih kepada Danramil 09/Kawunganten yang turun langsung membantu kami dalam melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), semoga dilain waktu bisa kita lanjutkan lagi dalam membentuk karakter anak didik kami”, ucapnya.

Selain penguatan jiwa dan raga melalui PBB, 105 siswa kelas VII juga menerima materi kesehatan diri dan lingkungan dengan narasumber UPTD Puskesmas Kawunganten serta Pengetahuan narkoba oleh Polsek Kawunganten.

(Heri. K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *