Desa Ciangir Membuka Giat Belajar KKN Untuk Menumbuhkan Motivasi Diri

Deliksatu.com – KAB. TANGERANG
Dibukanya KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Hidayattullah Jakarta di ruang Aula kantor Desa Ciangir disambut baik oleh Lurah Asef Hidayatullah dan turut hàdir sekdes Ciangir beserta staf, kepsek SDN.1 dan SDN.3 Ciangir, kepala Lapas Ciangir yang mewakili, ketua RT dan RW, Kadus Ciangir, kader dàn tokoh masyarakat lainya, Rabu (26/07/2023).

Dalam lingkup pendidikan dan keberhasilan proses pembelajaran bukanya dipengaruhi faktor intelektual semata melainkam dapat dipengaruhi pula oleh faktor non intelektual, seperti pemberian motivasi.

Motivasi termasuk sudah satu fakta paling penting dan paling utama dalam keberlangsungan serta keberhasilan dunia pendidikan bagi peserta didik.

Banyak cara dalam memberikam motivasi kepada peserta didik diantaranya dengan memberikan pesan / nasehat tentang pendidikan. Contohnya dengan berkarya , bercerita , menonton, bermain dan lainnya.

 

” kami berpesan kepada semua adik – adik UIN Hidayattullah untuk bisa memanfaatkan kegiatan KKN ini sebaik mungkin sebagai motivator yang mampu memberikan ilmunya untuk seluruh masyarakat di Desa Ciangir, khususnya bagi para pelajar dan masyarakat pada umumnya dan adik – adik bisa menjaga diri “, Ucap Asep selaku Kades Ciangir.

Dalam kesempatan yang sama ketua KKN UIN Hidayattullah berpendapat,” teori yang akan kami terapkan untuk masyarakat Desa Ciangir mencakup Ekonomi, pendidikan, sosial dan digìtal.kami semua mempunyai tugas masing – masing dan karena KKN ini adalah materi perkuliahan kami serta kami di tuntut untuk bisa melakukanya. Batas waktu KKN terhitung dari sekarang 30 hari kedepan,”Tutup Sultan Akhaerul Barkah.

(GR/Red)