SD Negeri Kereo 1, 7 dan 8 Kota Tangerang Kolaborasikan 3 Sekolah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H Dengan Khidmat

Deliksatu.com, Kota Tangerang — SDN Kereo 1, 7 dan 8 Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Nabi Muhammad SAW dan realisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW”. Acara digelar di komplek Lapangan Sekolah Jl. Hos Cokro Aminoto, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (27/09/2024).

Ketua Panitia sekaligus guru agama di SDN Kereo 1, Deden Saputra S.Pd mengatakan, Alhamdulillah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berkat kerjasama guru, komite, dan kerja sama anak-anak berjalan lancar dan sukses. Peserta didik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 sangat antusias mengikuti acara maulid ini.
“Tujuan kegiatan maulid nabi ini untuk menambah keberkahan di sekolah, dan mengenalkan kepada anak tentang sejarah tauladan Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Selain acara maulid kita pun berbagi santunan kepada 54 anak didik. “Ungkap Deden.

”Saya berharap, dengan adanya perayaan maulid nabi SAW kali ini, terbentuk sifat dan sikap di peserta didik saya yakni sifat yang baik yang ada dalam diri rasulullah dan juga sikap rasululah terbentuk di para siswa dan siswi sehingga mereka bisa bersikap sopan, saling menghargai dan menghormati orang tua mereka, guru dan juga bertutur kata yang baik dalam keseharian mereka dan insya allah mereka akan menjadi insan yang cerdas, berakhlak karimah,” Tegas Deden selaku panpel maulid nabi Kereo 1 Kota Tangerang.

Ditambahkan pula,”Sehingga dimomen keagamaan ini diacara maulid nabi Muhammad saw, para siswa akan mentaladani dan mereka memiliki benteng utama untuk menjadi manusia yang lebih sempurna seperti rasullullah.
”Karena Rasulullah memiliki akhlak tidak pernah melakukan kekejian, kejahatan atau menyinggung perasaan orang lain saja tidak pernah, kalau kita memang bercermin kepada sifat beliau, insyaallah namanya perundungan, pelecehan, kekerasan bullying dan lain-lain sebagainya tidak akan terjadi dimana-mana,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Kereo 1 Kota Tangerang Dahyo S.Pd M.Pd menjelaskan, “Alhamdulillah kegiatan pada hari ini SDN Kereo 1, 7 dan 8 di komplek yang sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW memang sudah diprogramkan dari awal tahun kemarin dan menjadi agenda tahunan PHBI.
“Alhamdulillah secara kegiatan hari ini berjalan lancar, ini atas dukungan partisipasi baik dari para guru, panitia termasuk penjaga karyawan dan yang paling besar adalah komite. Alhamdulillah sinergitas komite dengan sekolah berjalan dengan baik, sehingga konsep dari program ini antara panitia yang ada disekolah dengan panitia komite bersatu merencanakan kegiatan ini. “Tutur Dahyo.

Ia pun berharap kedepannya, khususnya untuk para peserta didik SDN Kereo 1, 7 dan 8 dapat meneladani karakter Nabi Muhammad SAW bersifat jujur, amanah, dapat dipercaya, hormat kepada yang lebih tua, sayang kepada yang muda, kemudian senantiasa kebermanfaatanya terus mengalir kepada peserta didik menjadi orang-orang yang hebat.
“Untuk guru-guru terus menegakkan kompetensinya bagaimana mendampingi peserta didik, sehingga peserta didik mampu berprestasi baik dari bidang agama maupun bidang umum, serta program-program yang sudah kita rancang sedemikian rupa terus bisa dijalankan dengan sinergitas bersama komite, serta support dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga dari pengawas serta berbagai unsur wilayah lainnya. “Pungkasnya. (Gito R)