SDN Peninggilan 2 Gelar Pentas Seni Dengan Mengangkat Tema “Menumbuhkan Kreatifitas Siswa Yang Berkarakter Dan Berakhlakul Karimah”

Deliksatu.com Kota Tangerang – SDN Peninggilan 2 Kota Tangerang mengadakan kegiatan Pentas Seni dengan mengusung tema “Menumbuhkan Kreatifitas Siswa Yang Berkarakter Dan Berakhlakul Karimah”, acara diselenggarakan dihalaman sekolah, terlihat siswa-siswi dan para orang tua murid juga para guru-guru sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan acara tersebut, Sabtu (08/06/2024).

Banyak talenta-talenta yang di pertunjukan oleh siswa-siswi dalam hal seni tari, bernyanyi serta talenta-talenta yang lainnya, di tambah siswa-siswi yang hadir dalam acara mereka berbalut busana dari berbagai daerah, acara menjadi semakin meriah dan tambah penuh semangat.




Acara dihadiri langsung oleh Ketua Korwil Kecamatan Ciledug Drs.Bambang, M.Pd, Ketua PGRI Ali Basuni M.Pd, Drs.H.Rudi Lukita selaku K3S, H. Marhali S.Pd Pengawas, Pudji Rahayu M.Pd selaku Kepala SDN Peninggilan 2, Rekan-rekan Kepala SDN Se-Kecamatan Ciledug, Komite, Korlas, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Drs.Bambang, M.Pd menyampaikan,” Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SDN Peninggilan 2 kegiatan Pentas Seni ini luar biasa, dikarenakan ini adalah implementasi dari Kurikulum Merdeka diantaranya salah satunya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), peningkatan kreatifitas siswa-siswi, dan hasilnya sudah kelihatan serta ini salah satu keberhasilan Sekolah di dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” ucap Ketua Korwil Kecamatan Ciledug.

Ia menambahkan,” Pesan penting saya terutama kepada Kepala Sekolah dan guru-guru, terus tingkatkan dan motivasi lagi serta lebih giat lagi kepada anak-anak, agar di tahun-tahun kedepannya kreatifitas dan inovasi anak-anak akan muncul kembali, sehingga SDN Peninggilan 2 ini akan menjadi Sekolah yang memang di percaya oleh masyarakat Ciledug sebagai sekolah seni,” ungkap Bambang.

Dalam sesi wawancara Pudji Rahayu M.Pd selaku Kepala SDN Peninggilan 2 kepada awak media mengatakan,” Pertama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Di acara Pentas Seni ini kita mengadakan penampilan dan kreatifitas anak-anak dari kelas 1 s/d kelas 6 dan menambah pengetahuan mereka selama 1 tahun belajar agar dapat menumbuhkan rasa percaya dirinya di atas panggung. Acara tersebut diantaranya ada tari, puisi, nyanyi, paduan suara,

”Tujuan dari Pentas Seni ini untuk memberikan pengetahuan dan juga keterampilan tambahan dari lingkungan sekitar peserta didik, yang bisa di implementasikan kedepannya oleh peserta didik di kehidupan yang akan datang. Jadi saya berharap kegiatan Pentas Seni ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, Dan anak-anak lebih ditingkatkan lagi hasil belajarnya, serta lebih ditingkatkan juga hasil kreatifitas dan seninya. Dimana tahun kedepannya untuk tahun 2024-2025 SDN Peninggilan 2 menjadi brand dari Sekolah Seni. Dan pesan saya mari kita sama-sama khususnya para staf guru pengajar dan orang tua wali murid, saling membantu dan bekerjasama terutama buat anak-anak agar kedepannya menjadi lebih kreatif dan lebih baik demi kemajuan SDN Peninggilan 2.,” pungkas Pudji Rahayu M.Pd.

(Gito Rahmad)