Majelis Ta’lim dan Bimbel Nurul Falah Peringati Maulid Nabi dan Milad ke-14 dengan Khidmat dan Suka Cita

JAKARTA, Deliksatu.com – Majelis Ta’lim & Bimbel Nurul Falah Tanjung Barat Jakarta Selatan sukses menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke-14 tahun Majelis Ta’lim Nurul Falah pada hari Sabtu, 05 Oktober 2024.

Acara yang dipenuhi khidmat dan suka cita ini diselenggarakan di Sekretariat MT. Nurul Falah dengan tujuan mengenalkan sosok Nabi Muhammad SAW dan mengingatkan perjuangannya.

Peringatan Maulid diisi dengan serangkaian acara yang menarik. Dimulai dengan penampilan santriwan dan santriwati dari Bimbel Nurul Falah, dilanjutkan dengan Doa Bersama, dan diakhiri dengan nasihat agama oleh para Habaib dan ulama yang hadir.

Di antara para pembicara yang mengisi acara adalah Sayyidil Walid Al Ustadz Al Habib Ahmad Bin Ali Assegaf, Al Habib Abdul Qodir Bin Ahmad Assegaf Lc, Al Habib Muhammad Bagir Bin Ahmad Assegaf, dan KH. Abdurrahman Al Farigi.

Intinya, semua tausiyah yang disampaikan menekankan pentingnya mengenalkan dan mengingat kembali perjuangan dan akhlak Nabi Muhammad SAW agar umat bisa terus mengenal siapa nabinya.

Maulid Nabi menjadi momen yang tepat untuk menyelami sosok manusia agung yang diagung-agungkan oleh dzat yang maha agung.

Harapannya, umat bisa kembali hidup sesuai ajaran dan tuntunan Nabi Muhammad SAW. Acara ditutup dengan santunan anak-anak yatim, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan.

Ustadz Hudri Abdillah, dalam sambutannya, menyoroti kondisi umat saat ini yang mengaku cinta kepada Nabi Muhammad SAW namun banyak meninggalkan syariat atau tuntunan yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

Beliau mengungkapkan rasa sedih melihat umat yang mengaku Islam namun tidak menjalankan sholat, puasa wajib, atau bahkan tidak bisa membaca Al-Quran.

Ustadz Hudri juga menyoroti perilaku umat yang melempari kotoran dosa ke wajah Nabi Muhammad SAW, seperti contohnya, banyak wanita dari kalangan umat Rasulullah SAW yang membuka auratnya secara terang-terangan, padahal Rasulullah SAW telah mati-matian memperjuangkan dan mengangkat harga diri wanita.

Majelis Ta’lim Nurul Falah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak umat kembali ke jalan yang benar. Keyakinan mereka, jika umat hidup sesuai tuntunan Rasulullah SAW, maka tidak akan ada lagi kerusakan, kemudhorotan, dan kemunkaran karena Islam dibawa untuk Rahmatan lil alamin.

Ustadz Hudri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kaum muslimin wal muslimat yang telah membantu dan mendukung acara tersebut, baik secara moril maupun materil.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah yang hadir jika terdapat kekurangan dalam acara tersebut dan memohonkan doa agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

Beliau juga memohon doa untuk MT. Nurul Falah dan orang-orang yang istiqomah ada di dalamnya agar Allah SWT jaga dan pelihara.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke-14 Majelis Ta’lim Nurul Falah menjadi momentum penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. Semoga acara ini dapat menginspirasi umat untuk kembali kepada ajaran Islam yang benar.

Reporter : Yousi

Editor : Glend